Tour De Rembang, Jarak 55 Km Ditempuh 3 Jam Belum Ada Penilaian.

Jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Jumat (24/1) pagi menjajal medan Tour De Rembang sekaligus gowes meninjau titik-titik lokasi yang bisa digali dan dimanfaatkan untuk pariwisata. Misalnya, Embung Panohan, Gunem dan Embung Lodan, Sarang.

Sementara rute gowes bareng tersebut melintasi antar kecamatan dengan rute sepanjang sekitar 55 kilometer yang ditempuh hanya dengan 3 jam. Start dari Polres Rembang dan finish di Embung Lodan.

Tepatnya rute yang dilewati dimulai dari Polres Rembang – perempatan Sulang- Bendugan Panohan (Pos I) – Pamotan – Sedan – dan finish di Embung Lodan yang ditempuh dengan waktu kurang lebih 3 jam

Sinergi terus dijalankan antara Polres, Kodim dan Pemkab. Lewat  Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto yang memprakarsai acara Gowes Bareng bersama Forkopimda. Meskipun spontanitas hasilnya sukses.

Kapolres Rembang, AKPB Dolly A Primanto tidak menampik acara gowes bareng tersebut berlangsung spontanitas. Ke depan akan dijadikan kegiatan rutin bulanan. Selain jalin sinergitas, sekaligus bertujuan meningkatkan kekompakan dari forkopimda.

“Alhamdulillah ini spontanitas. Ini  akan jadi kegiatan rutin antara forkopimda, dari Polres Rembang, Kodim 0720 Rembang dan Pemkab Rembang. Untuk melaksanakan sinergi segala bidang, alhamdulillah sampai finish bareng-bareng,” senangnya

Sementara itu Bupati Rembang, Abdul Hafidz mendukung gowes bareng. Menurutnya bukan hanya sekadar olah raga. Tetapi komunikasi untuk membangun daerah menjadi cair, sehingga lewat forum dan even semuanya bisa memainkan peran masing-masing. Melihat langsung kondisi di tengah-tengah masyarakat.

“Bukan sekadar olah raga. Tetapi komunikasi untuk membangun daerah ini akan cair. Kita semua bisa memainkan peran masing-masing. Sekaligus dalam rangka kemajuan Kabupaten Rembang,” ujarnya

Hafidz menambahkan, gowes tersebut bukan hanya untuk persiapan acara Tour De Rembang yang akan berlangsung 9 Februari 2020. Tetapi tujuan lain meninjau titik-titik lokasi yang bisa digali dan dimanfaatkan untuk pariwisata. Misalnya Embung Panohan dan Embung Lodan.

“Dari sisi umur. Tetapi jika melihat forkopimda memiliki hobi yang sama, yakni gowes. Ini olahraga murah dan membuat sehat, di samping secara langsung bisa melihat kondisi di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Hadir dalam kesempatan gowes tersebut, Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto juga mengajak istrinya Vivit Dina Rini Bayu Andriyanto. Dengan penuh semangat mengayuh sepeda bersama dengan anggota, termasuk juga diikuti polwan.

Berikan Penilaian